Welcome to My Blog, Hopefully You Happy. Don't Forget to Follow my Blog to Always Get to Update The Newest Tips and Trik. Thank's for Your Visit and Good Luck.

Senin, 05 Agustus 2013

Manajemen Waktu Bisnis Online

cara mengatur jadwal bisnis
Bagi seorang pebisnis waktu adalah uang. Tapi sadarkan anda, terkadang waktu yang ada tidak cukup buat kita untuk melakukan semua kegiatan. Adakalanya anda merasa kelabakan membagi waktu dalam melakukan aktivitas setiap hari.

Cara Manajemen Waktu Bisnis Online

Apakah pernah mengalami kesulitan mengatur waktu untuk semua aktivitas anda?...apakah pernah merasa waktu 24 jam tidak cukup buat anda?. Saya dulu pernah mengalami hal ini, banyaknya kegiatan yang dilakukan baik di dunia nyata maupun dunia maya, membuat saya kesulitan dalam mengatur waktu. Mungkin ada dari teman-teman sering mengalami kesulitan untuk menyelesaikan tugas dan pekerjaan anda karena kurangnya manajemen waktu yang baik. Padahal jika bisa mengatur waktu banyak manfaatnya. Kali ini saya akan bagikan 6 cara manajemen waktu agar aktivitas-aktivitas anda bisa selesai dan berjalan dengan lancar. Berikut ini ada enam cara manajemen waktu yang harus anda perhatikan yaitu:
  1. Buat to-do-list / buat jadwal. Buat daftar yang harus anda kerjakan. Urutkan sesuai prioritas yang harus anda kerjakan lebih dulu. Kerjakan satu per satu sampai selesai.
  2. Patuhi deadline. Terkadang anda terlampau menyepelekan deadline. Awalnya santai-santai, tapi jelang deadline malah kelabakan. Karena itu tips manajemen waktu pertama adalah buat deadline untuk pekerjaan anda dan patuhi itu. Upayakan agar pekerjaan tersebut selesai tepat waktu. Sebab jika tidak, anda berarti butuh lebih banyak waktu untuk menyelesaikannya. Artinya juga, lebih banyak tenaga dan biaya yang anda keluarkan; dan mungkin anda juga jadi kehilangan peluang lain.
  3. Kerapian. Kerapian baik di meja kerja maupun isi komputer akan membantu anda menyelesaikan pekerjaan dengan lebih baik. sebaliknya, ketidakrapian bisa membuat anda membutuhkan lebih banyak waktu. Misalkan saja, anda tengah membutuhkan sebuah arsip. Karena pengaturan yang tak baik, anda jadi butuh lebih banyak waktu untuk menemukannya.
  4. Tidak multi-tasking. Banyak orang suka melakukan multi-tasking. Padahal multitasking hanya membantu anda memulai semua tugas tersebut, tapi tidak menyelesaikannya. Bisa-bisa malah tak satupun pekerjaan yang selesai.
  5. Hindari gangguan. Untuk mempercepat tugas anda selesai, sebisa mungkin hindari gangguan yang mungkin muncul. Cari tempat untuk bekerja yang tenang. Jika perlu, tutup pintunya. Dan jika ada telepon, tak perlu diangkat.
  6. Istirahat. Jangan lupa untuk ambil break. Ini akan membantu untuk memulihkan tenaga dan fokus anda agar siap untuk kembali BERAKSI. Beri juga hadiah buat diri anda sendiri jika sukses menyelesaikan tugas-tugas anda tepat waktu.
Demikianlah Enam tips manajemen waktu dari saya, jika anda bisa menerapkannya yakinlah masalah pengaturan waktu bisa teratasi dengan baik. Salam sukses.