Welcome to My Blog, Hopefully You Happy. Don't Forget to Follow my Blog to Always Get to Update The Newest Tips and Trik. Thank's for Your Visit and Good Luck.

Jumat, 16 Agustus 2013

Cara Menghindari Penipuan Bisnis Online

bahaya penipuan bisnis online
Perkembangan peradaban manusia saat ini kian berkembang dengan pesatnya. Hal ini dapat lihat dengan perkembangan teknologinya. Perkembangan teknologi, khususnya internet makin menjadi gaya hidup orang banyak. Berbicara tentang bisnis yang berkembang di dunia online, tentunya anda tidak asing lagi. Ada begitu banyak jenisnya bisnis yang bisa anda temukan bila sedang online. Oleh karena itu, anda juga pasti mengetahui ada banyak ancaman penipuan yang bisa dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Tips Menghindari Penipuan Bisnis Online

Saat ini, anda tidak dapat pungkiri bahwa ada begitu banyak jenis penipuan yang bisa dilakukan dalam dunia internet. Melihat kenyataan ini, tentunya anda harus hati-hati dalam memilih bisnis online. Waspada bisnis online adalah solusi yang tepat ketika memilih bisnis online. Merintis dan menjalankan bisnis online tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, karena sangat membutuhkan kesabaran yang cukup besar. Bila anda tidak memiliki "kesabaran bisnis online", maka saya sarankan anda tidak usah menjalankan bisnis anda secara online. Karena banyak penipuan online yang terjadi diakibatkan para pelaku pengen cepat-cepat mendapat penghasilan dari bisnisnya. Dalam kesempatan ini, saya ingin menyampaikan cara menghindari penipuan (scam), yang mungkin saja bisa mengintai anda sebagai berikut:
  1. Bila anda melihat iklan di internet, saya sarankan agar anda berlaku bijak dalam memilah tawaran-tawaran manis yang ditawarkan. Apakah keuntungan yang mereka tawarkan masih realistis atau masuk dalam akal anda.
  2. Bila anda mendapat email / surel yang menawarkan bisnis online, ada baiknya cek terlebih dahulu, apakah bisnis ini nyata atau fiktif belaka.
  3. Jangan terlalu percaya dengan kata-kata manis yang berlebihan / rayuan yang menggiurkan seolah-olah opini yang ditawarkan masuk akal.
  4. Perhatikan adakah informasi kontak yang jelas dan bisa dihubungi, dan sebelum anda memutuskan untuk gabung cek terlebih dahulu apakah bisnis ini bisa dipercaya dan memiliki bukti bahwa sudah ada orang-orang yang sudah sukses sebelumnya.
  5. Agresif melakukan spam dalam email dan blog orang lain.
  6. Cari di google search apakah bisnis yang ditawarkan pada anda merupakan bisnis yang jujur dan tidak mendapat opini negatif dari orang banyak.
Demikianlah tips dari saya agar anda bisa terhindar dari penipuan. Pilihlah bisnis yang jujur dan sudah memberikan bukti, bahwa sudah banyak yang berhasil dan memperoleh banyak penghasilan dari bisnis ini. Bagi teman-teman yang sudah pernah tertipu bersabarlah, karena pasti ada hikmat yang bisa dijadikan pelajaran untuk bijak menjadi bijak dalam memilih bisnis online, salam sukses selalu.