Pelanggan, merupakan faktor yang sangat
penting bagi sebuah bisnis. Apabila anda tidak menyediakan apa yang mereka
butuh dan inginkan, maka mereka akan beralih ke tempat lain. Pelanggan yang
puas akan kembali membeli lagi. Tidak hanya itu, mereka juga akan menceritakan
kepada teman-teman mereka mengenai bisnis anda. Mengenali pelanggan adalah
salah satu kegiatan yang sangat penting dalam memulai dan mengembangkan sebuah
bisnis.
Setiap pebisnis perlu mengetahui
keinginan pelanggannya agar dapat menentukan strategi yang tepat untuk memenuhi
kebutuhan mereka. Pada dasarnya setiap orang adalah pelanggan. Pelanggan adalah
setiap orang, institusi, ataupun pihak lain yang telah melakukan transaksi
dengan kita.
Perlu Mengetahui Keinginan Pelanggan
Jika anda ingin membangun kerjasama
dengan pelanggan, ada baiknya anda perlu memperhatikan keinginan dari para
pelanggan:
- Pelanggan ingin dihargai dan merasa penting.
- Pelanggan ingin di dengarkan.
- Pelanggan membeli sesuatu berdasarkan emosi dan mencari alasan menolak secara logika.
- Pelanggan tidak akan merasa memiliki ikatan dengan anda, kecuali mereka merasa bernilai di mata anda.
- Pelanggan akan tertarik pada orang yang memperlihatkan perhatian secara sungguh-sungguh.
- Pelanggan akan menikmati waktu jika bersama dengan orang yang memiliki hobby atau minat yang sama.
Demikianlah tips dari saya, mudah-mudahan
tips tersebut berguna bagi anda, sehingga dapat melayani mereka dengan sepenuh
hati. Salam sukses bisnisonlinerumahan87.com.