Welcome to My Blog, Hopefully You Happy. Don't Forget to Follow my Blog to Always Get to Update The Newest Tips and Trik. Thank's for Your Visit and Good Luck.

Rabu, 17 Juli 2013

Macam-Macam Karakter Pelanggan

mengenal karakter pelanggan bisnis
Memiliki pelanggan yang banyak pastilah sangat menyenangkan. Namun terkadang, anda sulit memahami dan melayani mereka dengan baik. Sebagai pebisnis, tentunya anda akan memberikan pelayanan baik kepada pelanggan agar mereka merasa puas.

Cara Mengenal Karakter Pelanggan

Karakter pelanggan ada begitu banyak dan memiliki keunikan masing-maasing, sehingga anda terkadang sulit memahaminya. Berikut ini cara mengenal karakter pelanggan anda:
  1. Tipe Cerewet. Terkadang mereka ini banyak bicaranya. Tipe seperti ini cepat akrab dengan siapa saja dan santai bicaranya.
  2. Tipe arogan dan sombong. Tipe orang ini sulit banget menerima pendapat orang lain dan bangga pada diri sendiri. Orang ini terkadang suka membantah terhadap perkataan anda dan senang memamerkan yang mereka miliki.
  3. Tipe kikir.Tipe ini mempertimbangkan untung rugi yang akan mereka dapatkan. Perhitungan mereka sangat terperinci.
  4. Tipe Pendiam. Mereka irit dalam bicara. Mereka terkadang bicara pada hal-hal yang penting saja, namun dapat diandalkan karena mereka tipe banyak melakukan aksi.
  5. Tipe Pembanding. Mereka adalah tipe yang sangat paham tentang produk/jasa yang anda tawarkan, sehingga anda terkadang kesulitan menaklukan mereka. 
Rekan bisnisonlinerumahan87.com , bagi anda yang ingin mempunyai banyak pelanggan, pahamilah karakter mereka, agar anda tidak mengalami kesulitan dalam memberikan pelayanan baik dan mereka dapat mengunjungi kembali bisnis anda karena mereka merasa puas dengan pelayanan dan jasa/barang yang anda tawarkan.