Welcome to My Blog, Hopefully You Happy. Don't Forget to Follow my Blog to Always Get to Update The Newest Tips and Trik. Thank's for Your Visit and Good Luck.

Selasa, 22 Oktober 2013

Hindari 8 Kesalahan dalam Menjalin Networking

perhatikan dan hindari kesalahan menjalin networking

Anda Ingin Sukses Menjalin Networking?, Perhatikan tips ini!

Dunia bisnis memang sangat keras persaingannya, apalagi bila ingin berbisnis di dunia maya. Tentunya bila ingin sukses dalam bisnis online, haruslah memiliki semangat dan ketekunan yang luar biasa.
Selain semangat dan ketekunan, pebisnis online haruslah memiliki pengetahuan yang lumayan tentang dunia internet, agar tidak melakukan kesalahan yang fatal. Berikut ini ada 8 kesalahan yang harus dihindari dalam menjalin networking yaitu:
  1. Jangan anggap surat kepercayaan atau mandat sebagai kekuasaan. Setiap bisnis memiliki perbedaan. Tidak setiap struktur bisnis dapat menentukan siapa sebenarnya pengambil keputusannya. Anda membutuhkan suatu jaringan untuk mengetahui dimana pusat kekuasaan.
  2. Jangan kacaukan visibilitas dengan kredibilitas. Jangan bergabung dengan suatu bisnis dengan tujuan untuk sekedar mengutamakan kepentingan anda sendiri.  Suatu saat motif anda dapat menjadi kenyataan pahit dan bahkan menimbulkan perubahan yang mematikan.
  3. Jangan menjadi seorang schnorrer. Ini adalah ungkapan bahasa yidish untuk mereka yang secara konstan mengambil lebih banyak daripada haknya. Jika anda punya permintaan untuk hadiah besar pada jaringan anda, lakukan pada saat yang tepat, seperti setelah menyelesaikan masalah besar jaringan anda.
  4. Jangan berkata tidak untuk seorang teman. Jangan beranggapan bahwa seseorang dalam jangkauan jaringan yang pernah berkata tidak kepada anda, akan secara otomatis berkata tidak kepada anda selamanya (sehingga anda mengabaikannya).
  5. Menarilah dengan orang yang mengajak anda. Kalau seseorang sudah masuk dalam bagian jaringan anda, jangan terlalu kaku dalam bersikap. Lakukanlah silahturahmi sesering mungkin dengan jaringan anda.
  6. Jangan Lambat menjawab telepon. Jangan berdalih untuk tidak menjawab telepon. Anda jangan pernah berharap bahwa setiap yang anda lakukan akan memperoleh imbalannya kembali. Ingatlah bahwa jaringan anda akan lebih cepat memberitakan kegagalan anda, daripada keberhasilan anda.
  7. Jangan malu untuk belajar. Bukan hanya jaringan anda yang bertambah pengetahuannya, pengetahuan anda juga bertambah. Buatlah suatu usaha untuk memperbarui pengetahuan dan skill anda.
  8. Jika anda tidak tahu jangan malu bertanya. Meskipun anda sudah tahu bertanyalah. Untuk berkompetisi, susun pertanyaan dan berikan kepada customers di tempat anda bergabung.
Demikianlah tips ini, mudah-mudahan bermanfaat buat anda, salam sukses.