Welcome to My Blog, Hopefully You Happy. Don't Forget to Follow my Blog to Always Get to Update The Newest Tips and Trik. Thank's for Your Visit and Good Luck.

Rabu, 31 Juli 2013

Kendala dan Solusi Bisnis Online



mengatasi kendala bisnis
Memulai bisnis online tidak jauh berbeda dengan bisnis offline, yang membedakannya hanya cara memasarkan produk mereka saja. Bila pelaku bisnis offline memasarkan produk atau jasa dengan bertemu langsung kepada konsumennya, maka pada bisnis online konsumen bisa membeli sebuah produk melalui jarak jauh tanpa harus bertemu langsung dengan penjualnnya, dibantu dengan koneksi internet. Tentu kemudahan konsumen untuk membeli produk dengan bantuan internet, memberikan keuntungan besar bagi para pelaku bisnis dunia maya. Tak heran jika saat ini banyak orang yang tertarik mencoba peruntungan dengan menjalankan bisnis melalui internet.

Tips Mengatasi Kendala Bisnis Online

Dalam mencoba peruntungan di dunia maya, anda mungkin sudah melihat, bahwa sudah banyak berhasil dan  sukses dalam bisnisnya. Namun pada kenyataannya dalam menjalankan bisnis, mereka menemukan kendala - kendala dalam mewujudkan bisnis mereka. Tentunya kendala ini ada yang ringan ada pula yang berat. Hal inilah yang menyebabkan banyak pebisnis online mengalami kebankrutan, karena mereka menyerah pada masalah yang mereka hadapi. Berikut ini ada beberapa kendala yang sering dihadapi oleh pebisnis online beserta solusinya yaitu:
  1. Koneksi Internet. Bagi anda yang tinggal di daerah perkotaan, saya rasa koneksi internet bukanlah masalah yang berat buat anda. Tapi bagaimana jika ada yang tinggal di daerah pedalaman, di mana koneksi internet masih jauh di bawah standart. Tentunya mereka akan mengalami kesulitan dalam online. Solusinya: Bila anda yang tinggal di pedalaman dan tertarik melakukan bisnis online, ada baiknya anda pergi ke kota dan membeli beberapa alat yang diperlukan dalam memulai bisnis online.
  2. Banyaknya penipuan di dunia maya, sehingga membuat para konsumen kurang percaya pada bisnis online. Solusinya: Untuk menyakinkan konsumen cantumkan nomor telepon atau email yang bisa di hubungi. Jaga kualitas produk yang anda miliki, cantumkan gambar dan harga yang benar sesuai kenyataan.
  3. Gaptek (gagap teknologi). Ketika di lahirkan ke dunia tidak ada yang langsung pintar menggunakan teknologi seperti komputer, semuanya butuh waktu dalam belajar. Solusinya jangan menyerah dan belajar terus sampai anda bisa.
  4. Penggunaan Bahasa Asing. Tidak semua orang bisa berbahasa Inggris, walaupun ada banyak penterjemah yang di sediakan oleh google, ada baiknya anda juga mampu berbahasa asing. Solusinya: cobalah anda membaca artikel berbahasa asing dan mencoba untuk menerjemahkannya, jika mengalami kesulitan jangan malu membuka kamus. Asah kemampuan anda dalam berbicara asing setiap harinya sedikit demi sedikit.
  5. Persaingan Bisnis Online sangat tinggi. Kemajuan teknologi, membuat sebagia besar orang memasarkan produknya melalui internet. Jadi bisa dipastikan persaingannya sangat berat. Solusinya: Sebaiknya tawarkan produk yang memiliki keunikan tersendiri, sehingga tidak terlalu tinggi persaingan. Lalu dukung kegiatan bisnis anda seperti optimasi seo yang dilakukan di google, memasang iklan baris gratis, mempromosikannya lewat facebook dan tweeter.
  6. Takut tidak bisa membagi waktu. Bagi yang pegawai kantoran, terkadang waktu yang dimiliki itu sangat terbatas. Mereka khawatir untuk fokus pada bisnis mereka, akan menurunkan kinerja di kantor sehingga atasan akan marah pada anda. Solusinya: Milikilah pengaturan waktu yang baik. Berikan alokasi waktu yang baik pada bisnis dan pekerjaan kantor anda. Pastilah akan membutuhkan mental dan tenaga yang ekstra, jadi jaga kesehatan anda juga supaya kegiatan bisa berjalan lancar.
  7. Kemampuan dan tekad. Milikilah Tekad dan kemampuan yang kuat dalam menjalankan bisnis anda. Asal skill anda sebagai penunjang bisnis online yang sedang dijalankan. Solusi: sebelum memulai bisnis anda, ada baiknya anda mendekati blogger dan internet marketer untuk berdiskusi dan meminta saran dari mereka, supaya bisnis anda bisa sukses.
  8. Takut rugi dan mengalami kebankrutan. Apapun pekerjaan yang kita jalani pasti ada resikonya. Tanamkan di dalam hati kita keyakinan yang kuat dan cara anda harus bangkit, jika anda mengalami kerugian. Rugi itu sudah biasa dan anda harus bisa belajar dari hal itu, jangan menyerah, sampai usaha anda semakin maju dan berkembang.
Sahabat bisnisonlinerumahan87.com, setelah anda mengetahui solusi dari setiap kendala yang dihadapi, tentunya anda tidak perlu takut dan ragu lagi untuk memulai bisnis online. Yang paling penting kuatkan tekad anda, karena setiap masalah pasti ada jalan keluarnya. Ayo!!! ACTION dari sekarang dan salam sukses selalu.