Welcome to My Blog, Hopefully You Happy. Don't Forget to Follow my Blog to Always Get to Update The Newest Tips and Trik. Thank's for Your Visit and Good Luck.

Selasa, 01 Oktober 2013

Cara Cari Uang di Internet Lewat Blogging

cari uang lewat blog
Pengertian Blogging

Cari uang di internet merupakan rutinitas yang sangat menyenangkan bagi sebagian besar orang. Ada banyak cara yang anda bisa lakukan dalam mencari uang di internet sebagai contoh lewat kegiatan blogging. Blog merupakan singkatan dari Web Log. Web Log adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali di muat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pembuat blog tersebut.

Kenapa Blogging Bisa digunakan untuk Mencari Uang?

Blog dapat menghasilkan nilai komersil yang cukup menguntungkan, jika dikunjungi oleh banyak orang. Jika blog anda ingin dikunjungi oleh banyak pengunjung, terlebih dahulu blog anda harus memiliki traffic yang tinggi, dari traffic blog tersebut yang dikunjungi oleh orang banyak anda bisa memanfaatkan trafiic itu untuk menghasilkan uang sesuai dengan kreatifitas dan kemampuan yang anda miliki.

Cara Mengubah Traffic Blog Menjadi Uang

  1. Ada banyak cara dalam mengubah traffic blog menjadi uang, di antaranya yaitu:Membuka Lapak Iklan. Jika anda berminat membuka lapak iklan di bog yang kamu miliki, terlebih dahulu anda harus memiliki pengunjung yang cukup banyak, sekitar 5000 pengunjung perhari. Biasanya orang-orang baru berminat memasang iklan di blog anda, jika pengunjung blog anda sangat banyak. Pasanglah tarif yang sesuai pasaran dan realistis karena kalau terlalu mahal juga nanti tidak ada yang berminat pasang iklan di blog anda. Blog juga harus nofollow, jika blog anda dofollow itu bisa menurunkan traffic blog dan hal ini akan sangat merugikan anda dan pemasang iklan.
  2. Menawarkan Produk Sendiri. Melalui blog yang dikelola, anda bisa menawarkan produk yang anda jual secara online. Sebagai contoh mungkin anda mempunyai bakat di bidang fotografi, anda bisa menawarkan koleksi foto lewat blog. Mungkin anda juga membuka catering dan bisnis lainnya serta promosikan bisnis tersebut di blog yang anda miliki.
  3. Menjadi Reseller. Jika anda memiliki sedikit modal, jangan khawatir anda bisa menjadi reseller dari produk yang dijual orang lain. Reseller adalah menjual kembali produk yang orang lain miliki. Anda bisa bekerjasama dengan website-website terkenal dan terpercaya untuk bisa menjual kembali produk mereka.
  4. Menggunakan PPC seperti Adsense. PPC (Pay Per Click) adalah program yang akan membayar anda bila ada iklan yang diklik oleh pengunjung. Empat program PPC mancanegara adalah :Google Adsense (http://www.google.com/adsense), Infolinks (http://www.infolinks.com), Chitika (http://www.chitika.com), dan Kontera (http://www.kontera.com). Sementara untuk blog-blog Indonesia seperti: klik saya (http://kliksaya.com/web/index.php), kumpulblogger (http://kumpulblogger.com), adsensecamp (http://adsensecamp.com), sitti (http://www.sitti.co.id), adrewa (http://adrewa.com).
  5. Membuka Jasa Tutorial / eBook. Ebook merupakan produk informasi yang potensial sebagai generator uang. Produk informasi ini dikemas dalam elektronik book. Banyak blogger yang sudah membuktikannya menjual eBook memperoleh banyak keuntungan.
Ada begitu banyak cara cari uang lewat blog, hanya saja tinggal disesuaikan dengan keadaan dan ketrampilan anda. Mudah-mudahan informasi yang saya berikan ini bisa bermanfaat buat anda. Salam Sukses dan Kerja Keras ^-^.