Welcome to My Blog, Hopefully You Happy. Don't Forget to Follow my Blog to Always Get to Update The Newest Tips and Trik. Thank's for Your Visit and Good Luck.

Jumat, 04 Oktober 2013

Cara Cari Uang di Internet Lewat Dropshipping

bisnis online dropshipping
Pengertian Dropshipping

Ada berjuta cara cari uang yang bisa dilakukan lewat internet. Salah satunya adalah dropshipping. DropShip adalah cara mendapatkan uang lewat internet yaitu kita bertindak sebagai perantara antara produsen dengan pelanggan/ konsumen dalam penjualan produk tertentu. Bisnis dropshipping sangat cocok untuk merekan yang sedang belajar memulai bisnis online, bagi para mahasiswa, pelajar , ibu rumah tangga atau karyawan yang ingin menambah pendapatan bisnis ini sangat cocok.

Bagaimana Cara Kerja Dropshipping?

Drop Shipping adalah cara bisnis online yang menguntungkan dan mudah. Di Indonesia memang sedang digemari oleh para pebisnis internet yang ingin menambah uang pendapatan. Banyak sekali situs dropshipping misalnya tentang baju korea, baju wanita, baju muslim, jam tangan, sepatu atau mainan anak yang bisa kita temukan. Bisnis online dengan sistem ini memang sudah banyak dilakukan oleh banyak blogger yang ahli dalam bidang marketing. Lantas bagaimana cara kerja dari dropshipping???.Cara kerja drop shipping secara sederhana bisa dijelaskan sebagai berikut :
  1. Kita menjual produk milik orang lain, alias tidak mempunyai produk sama sekali.
  2. Kita melakukan promosi melalui website, toko online atau lewat jejaring sosial.
  3. Kemudian konsumen membeli dari kita.
  4. Konsumen membayar ke kita
  5. Kita beli produk yang dipesan konsumen, dari situs dropshipping
  6. Situs Drop shipping akan melakukan pengepackan produk dan mengirim ke konsumen secara langsung atas nama kita/perusahaan atau website milik kita. Jadi kita tidak perlu bersusah payah melakukan packing barang atau datang ke jasa pengiriman. 
  7. Selisih antara harga penjualan dengan harga produk dari produsen merupakan keuntungan yang kita dapat. Misal harga jam tangan Casio dari produsen A sebesar Rp. 1.000.000, - , kita menjual dengan harga Rp. 1.300.000,- kepada konsumen Z, maka kita untung Rp. 300 000. Dan produsen A akan mengirim jam tangan Casio tersebut ke konsumen Z atas nama kita. Jadi kita tidak perlu mengurus pengiriman barang tersebut.

Keuntungan Bisnis Dropshipping

  • Tidak perlu modal untuk membeli barang karena pembelian baru dilakukan apabila ada permintaan;
  • Tidak perlu gudang & inventori;
  • Memiliki pelanggan sendiri karena pembeli tidak mengetahui bahwa saya melakukan metode dropshipping, sehingga tidak khawatir kehilangan pembeli tetap, misalnya kalau si pembeli mau beli lagi maka pada pembelian berikutnya dia akan beli lagi lewat anda.
  • Tidak perlu repot membungkus dan mengemas barang;
  • Biaya operasional sangat kecil karena anda tidak perlu memelihara karyawan; Potensi keuntungan sangat besar karena kita yang menentukan sendiri
  • Mudah, tidak perlu persiapan yang rumit.

Kekurangan Berbisnis Dropshipping

  • Apabila supplier memiliki barang dengan stok terbatas, maka kita perlu memantau stok supplier karena jika stok habis dan ada permintaan maka kita harus mencari dropshipper lain yang menyediakan barang yang sama atau mengembalikan uang yang telah dikirimkan seumpama stok benar-benar sudah tidak ada. Untuk melakukan kontrol terhadap hal ini dibutuhkan aplikasi pengecekan stok, misalnya Outstockchecker.

Modal untuk Melakukan Bisnis Online Dropshipping

  • Punya komputer + Internet cukup menggunakan modem 3G 25rb per bulan;
  • Mau bekerja lama didepan komputer, rajin, mau belajar dan tidak malas mencari informasi;
  • Harus bisa pakai internet, minimal bisa berkirim email dan browsing internet
  • Rekening tabungan Bank dan internet banking;
  • Uang secukupnya (tergantung jenis bisnis onlinenya).
Bagi sebagian internet marketer, bisnis dropshipping dirasa sebagai salah satu cara bisnis online yang menguntungkan. Banyak dari mereka mendaftar ke situs dropshipping Indonesia baik yang gratis atau bayar terlebih dahulu untuk menjadi reseller. Kemudian hal itu bisa dilakukan dari rumah kemudian fokus pada pemasaran lewat internet dan mendapatkan pendapatan uang. Banyak sekali situs dropshipping Indonesia yang dapat kamu cari di google yang menjual produk grosir atau eceran. Biasanya yang laris adalah baju wanita, karena wanita cenderung sering memperhatikan fashion dan membeli pakaian baru di toko online. Demikianlah info bisnis ini, mudah-mudahan bermanfaat bagi anda, salam sukses dan terima kasih.