Welcome to My Blog, Hopefully You Happy. Don't Forget to Follow my Blog to Always Get to Update The Newest Tips and Trik. Thank's for Your Visit and Good Luck.

Selasa, 15 Oktober 2013

Rahasia Sukses Bisnis Online Shop

sukses bersama online shop,

Sukses Bersama Online Shop

Bisnis Online diperkenalkan sejak tahun 1994. Bisnis online yang semula hanya dipakai untuk tujuan promosi dan periklanan melalui halaman website, kini telah berubah menjadi bisnis yang multifungsi, baik sebagai sarana promosi, pembelian barang, penjualan barang, dan juga penjualan jasa-jasa lainnya yang dilakukan melalui sistem online.
Banyak orang berpikir daripada terjebak macet di jalan, umur habis di perjalanan, mengapa tidak berbisnis dari rumah dengan berjualan lewat dunia maya saja?. Itulah pikiran dan obsesi banyak orang saat ini. Bisnis online menjadi sebuah peluang bisnis tersendiri di era digital ini. Toko online tampaknya bisa menjadi salah satu lahan bisnis baru bagi Anda. Modalnya pun relatif tidak terlalu besar, Anda tak perlu menyewa toko dengan segala biaya operasional serta perawatannya.  Seiring dengan perkembangan bisnis online, maka tidak pula menjadi mustahil banyak orang yang menggantungkan hidup dari sektor ini. Bukan hanya sebagai bisnis sampingan, tetapi banyak orang yang memanfaatkan bisnis online sebagai bisnis utama. Sebagai hasilnya, bisnis online sejauh ini telah mencetak ribuan pebisnis yang sukses dan berhasil.
Bagaimana sebenarnya cara sukses melakoni usaha bisnis online, baik cara sukses bisnis online shop, cara bisnis online di Facebook, atau bahkan banyak juga yang bertanya tentang bagaimana melakoni bisnis online gratis tanpa modal.
Dalam acara  Peluncuran E-Commerce dan M-Commerce The Body Shop, Iim Fahima Jachja, CEO Virtual Consulting mengungkapkan bahwa Hasil suvei Payment Solution terhadap negara-negara di seluruh dunia menunjukkan bahwa Indonesia adalah negara dengan transaksi online paling tinggi se-Asia Pasifik.
Melihat celah itu, tidak ada salahnya berpikir memulai bisnis online untuk mencari keuntungan atau sebagai pekerjaan sampingan yang menguntungkan. Atau tak menutup kemungkinan sebagai bisnis utama Anda.

Cara Sukses Bersama Online Shop

Nah, bagi Anda yang baru saja ingin merintis bisnis online, tak ada salahnya untuk membaca sedikit saran dari beberapa pakar yang sudah ahli di bidang online shopping. Berikut ini ada beberapa tips dari mereka yang sudah sukses yaitu:
  1. Niat berbisnis yang baik. "Banyak E-Commerce di Indonesia yang memang dibuat untuk menipu" kata Aria Rajasa, Praktisi E-Commerce. Melihat kondisi bisnis online yang demikian,, pastikan niat utama Anda berbisnis adalah menjaring keuntungan dan memberikan kepuasan kepada pelanggan. Jangan membuat toko online dengan tujuan penipuan, karena akan memberikan dampak yang buruk dan Anda akan mengalami kesulitan-kesulitan yang lebih banyak lagi.
  2.  "Call centre" yang jelas. Berikan nomor kontak yang bisa dihubungi oleh customer. Hal ini tentunya bertujuan memberikan kenyamanan dan menambah kepercayaan pelanggan ketika akan berbelanja. Mereka bisa menanyakan lebih lanjut tentang barang yang akan dibeli dengan mudah. "Contohnya kita saat ini sudah memiliki call centre yang melayani pertanyaan pelangan. Seperti tengat waktu barang sampai, warnanya, walaupun sebenarnya bisa dilihat di website" kata Budi Utomo, E-Commerce and Social Selling Manager The Body Shop Indonesia.
  3. Tampilan web  yang menarik. Tampilan website yang menarik dan dengan sistem navigasi yang mudah juga menjadi salah satu pertimbangan calon pembeli untuk tetap melanjutkan proses pembelian atau tidak. "Website harus kelihatan enak, user friendly serta navigasinya gampang" kata Ardistia, pemilik Ardistia New York, produk fashion yang dipasarkan melalui sistem online.
  4.  Harga yang relatif murah. Keinginan untuk mendapatkan keuntungan yang tinggi adalah tujuan utama dalam berbisnis. Namun, jangan tergoda untuk meraih keuntungan cepat yang tinggi. Selain itu, harga yang murah di awal bisa menjadi sarana untuk menjaring pelanggan agar tetap bertahan menjadi pelangan setia. "Jangan patok harga yang mahal. Cari dulu pelanggan sebanyak-banyaknya. Kalau pelanggan sudah banyak, suatu saat jika kita mau menaikan harga, mereka sudah tahu kualitas kita" kata Sesi Idris, kepada Kompas Female beberapa waktu lalu. Sesi saat ini juga sedang merintis bisnis online antar teman-temannya.
  5. Jangan terpaku pada satu "supplier". Lebih banyak supplier akan lebih banyak pilihan barang yang bisa kita jual. Jika kita hanya mencari barang dari satu supplier saja, maka pembeli tidak bisa terlalu banyak mendapatkan pilihan dari segi harga dan kualitas.
Demikianlah 5 tahapan bisnis online yang dapat Anda coba praktekkan, cobalah mulai saat ini juga mulai dari yang terkecil yang dapat kita lakukan, dan berproseslah, kita harus yakin bahwa semuanya memerlukan sebuah proses , oleh karenanya bersabarlah menunggu antrean kesuksesan sambil bersungguh - sungguh memantaskan diri untuk meraih kesuksesan itu. Salam Sukses dan tetap semangat.