Welcome to My Blog, Hopefully You Happy. Don't Forget to Follow my Blog to Always Get to Update The Newest Tips and Trik. Thank's for Your Visit and Good Luck.

Kamis, 26 September 2013

Rahasia Sukses Bisnis Online

Jalan sukses bisnis online
Bisnis online adalah kegiatan menjual barang atau jasa melalui media online dengan menggunakan jaringan internet. Barang yang anda jual bisa berupa barang fisik biasa seperti sepatu, baju, tas, dan lain-lain. Banyak orang yang ingin memulai bisnis online, tapi bingung darimana harus mengawalinya. Kebingungan inilah yang kemudian dimanfaatkan oleh sebagian orang dengan melakukan berbagai macam penipuan berkedok BISNIS CEPAT KAYA.

Tips Sukses Bisnis Online

Apakah anda ingin menjadi pengusaha sukses? Atau selamanya anda ingin menjadi karyawan yang digaji? Meskipun tidak ada tips menjadi pengusaha  sukses secara khusus, tetapi dari kisah-kisah orang terkaya di dunia yang sukses tentunya mereka adalah seorang pengusaha sukses dengan aset pribadi miliaran dolar, telah terungkap.Menjalankan bisnis atau usaha bagi seseorang adalah cara kreatif dan fleksibel sekaligus menantang untuk menjadi bos sendiri dan menentukan masa depan anda sendiri. Ini adalah tentang sebuah kehidupan yang menuju kehidupan lebih baik dalam mencari nafkah. Dibutuhkan keberanian, tekad dan keinginan yang kuat untuk memutuskan menjadi seorang wirausahawan sukses. Jika saat ini anda adalah seorang karyawan atau pegawai dimana anda digaji secara teratur dan berkeinginan untuk menjadi pengusaha, maka secara disiplin menyisipkan beberapa gaji anda secara teratur untuk investasi sebagai modal usaha. Dan kemudian menjadi seorang pengusaha yang mengelola bisnis anda sendiri bertualang, membuat strategi untuk memenangkan dalam dunia persaingan bisnis yang sengit. Bahkan dari mereka banyak yang mencari sambilan dan Sukses Bisnis Online di dunia maya.
Sebagian besar pengusaha sukses telah berbagi kesuksesan mereka. Mereka memulai bisnis dari nol. Beberapa biografi orang terkaya di dunia dapat dirangkum dalam 10 rahasia cara menjadi pengusaha sukses untuk membuat kehidupan mereka lebih baik dengan kemewahan dengan aset pribadi miliaran dolar. 10 rahasia cara menjadi pengusaha sukses itu antara lain :
  • Produk yang dijual dibutuhkan orang, berkualitas dan harganya pantas. Sebagus apapun produk yang anda jual bila tak ada yang beli apalah artinya. Bagus disini bisa berupa tampilan yang menarik, warna yang memukau, kemasan yang cantik, baunya yang ciamik. Tidak cukup hanya bagus ia harus pula berkualitas. Produk berkualitas itu biasanya terlihat bagus, terasa enak dipakai/dikonsumsi, dan terbukti setelah rentang waktu pemakaian tertentu. Kualitas juga bisa dinilai dari bahan pembuatan, kekuatan jahitan, umur pakai produk. Tampilan produk yang bagus, bahan pembuatan berkualitas, masa pakai yang relatif lama dan harga pantas adalah kombinasi yang sangat dicari pembeli. Produk dengan kriteria seperti itu pasti laku.
  • Ada potensi produk terlihat banyak orang. Anda menjual produk sangat berkualitas dan berharga murah, tapi tempat anda jualan di pinggi jalan yang sepi manusia atau tak mudah terlihat orang yang melintas. Maka jualan anda akan sepi pembeli. Di internet anda akan memajang jualan anda di sebuah website atau blog. Kalau website tersebut sepi pengunjung produk anda tidak akan banyak terjual. Maka yang harus anda lakukan setelah memajang barang di media online adalah mendatangkan orang untuk melihat pajangan barang jualan anda. Ada banyak cara mendatangkan orang agar melihat jualan anda. Bisa melalui update status di media sosal online semisal facebook dan google+, bisa pula melalui optimasi blog anda agar tampil di peringkat atas mesin pencari. Kalau anda berbisnis online dan anda serius untuk menekuninya maka langkah strategis adalah memiliki sebuah website, dan anda harus belajar cara menampilkan website anda di halaman pertama mesin pencari populer seperti Google. Gunanya agar banyak orang yang datang, karena mesin pencari adalah salah satu sumber terbanyak dari mana pengunjung media online berasal. 
  • Selalu bersemangat dengan apa yang anda lakukan. Anda memulai bisnis untuk merubah sebagian atau seluruh hidup Anda. Untuk mencapai perubahan ini, Anda perlu mengembangkan atau menemukan suatu semangat, kepedulian untuk mengubah cara dengan beberapa hal dan untuk menjalani hidup secara keseluruhan. Sukses datang dengan mudah jika Anda mencintai apa yang Anda lakukan. Mengapa? Karena kita lebih giat dalam mengejar tujuan kita tentang hal-hal yang kita cintai.  Dan tentunya tidak takut untuk melakukan Promosi Bisnis. Jika Anda membenci pekerjaan Anda sekarang, tentu anda sekarang menjadi seorang pemalas, loyo, tidak punya tujuan, segala sesuatu dikerjakan karena terpaksa. Bila situasi tetap berlangsung pada anda mungkin bulan depan atau berikutnya anda akan dipecat!!! Anda akan mencapai performa puncak dan melakukan apa yang harus Anda lakukan untuk berhasil hanya jika Anda melakukan sesuatu yang menarik minat Anda atau sesuatu yang Anda peduli. Pengusaha yang sukses tidak keberatan dengan kenyataan bahwa mereka menempatkan dalam 15 atau 18 jam sehari untuk bisnis mereka karena mereka benar-benar mencintai apa yang mereka lakukan. Sukses dalam bisnis adalah semua tentang kesabaran dan kerja keras, yang hanya dapat dicapai jika Anda bergairah dan gila dengan tugas dan kegiatan.
  •  Fokus pada kekuatan Anda. Mari kita hadapi itu, Anda tidak bisa menjadi segalanya bagi semua orang. Setiap diri kita memiliki kekuatan dan kelemahan kita sendiri. Agar efektif, Anda harus mengenali kekuatan Anda dan berkonsentrasi untuk hal itu. Anda akan menjadi lebih sukses jika Anda mampu menyalurkan usaha Anda ke bagian-bagian dimana anda dapat melakukan yang terbaik. Dalam bisnis, misalnya, jika Anda tahu Anda memiliki insting marketing untuk planning untuk sukses bisnis online melalui facebook yang baik, maka memanfaatkan kekuatan ini dan fokus pada kekuatan marketing secara maksimal. Di sisi lain anda mungkin mempunyai kelemahan, seperti akuntansi atau pembukuan. Pertimbangkanlah untuk mempekerjakan orang yang ahli akuntansi atau belajar sendiri untuk menutupi kelemahan anda.
  • Memberi Pelayanan yang memuaskan. Anda dituntut untuk memperhatikan bagaimana anda melayani pembeli. Anda harus tampil sebagai orang kepada siapa konsumen bertanya, dan anda harus memberikan jawaban yang memuaskan. Bisa saja produk yang anda jual ternyata memiliki cacat yang tidak anda ketahui dan besar kemungkinan akan ada komplain dari konsumen atau dikembalikan untuk ditukar. Lalu bagaimana anda menyikapi hal tersebut. Anda harus memberikan pemberitahuan dimuka tentang segala persyaratan pengembalian barang untuk ditukar atau bahkan mungkin pembatalan pembelian dan uang pembeli dikembalikan. Hal yang sangat mungkin terjadi adalah timbul banyak pertanyaan dari konsumen tentang produk anda. Anda tidak boleh menghindar dari pertanyaan mereka hingga mereka terpuaskan, meskipun mereka tidak membeli. Termasuk dalam layanan adalah garansi. Garansi sangat penting agar pembeli tidak merasa khawatir akan rugi atau dirugikan. Garansi bisa berupa tukar barang bila tidak cocok, hingga pengembalian barang dan pembatalan pembelian kalau memungkinkan. Tidak mengapa anda sedikit merugi, namun anda menanamkan kepercayaan kepada pembeli.
  • Disiplin pada diri sendiri. Sebuah pepatah mengatakan: "Lakukan apa yang harus Anda lakukan, ketika Anda harus melakukannya, apakah Anda suka atau tidak". Disiplin diri adalah kunci keberhasilan. Kekuatan akan memaksa diri untuk membayar harga sebuah kesuksesan, melakukan apa yang orang lain tidak suka lakukan, pergi jauh, melawan dan memenangkan pertempuran dengan diri sendiri.
  • Bekerja keras. Setiap pengusaha sukses selalu bekerja keras dan lebih keras lagi. Tidak ada mencapai sukses hanya dengan duduk dan menatap dinding setiap hari. Biografi atau kisah setiap pengusaha sukses bahwa mereka harus bekerja lebih dari 60 jam per minggu di awal bisnis mereka. Bersiaplah untuk mengucapkan selamat tinggal pada acara liburan, bersenang-senang untuk sementara. Jika Anda berada dalam tahap memulai usaha atau bisnis, anda harus menahan untuk hal-hal tersebut sampai anda benar-benar bisa mandiri. Bekerja keras akan lebih mudah jika Anda memiliki visi, tujuan yang jelas, dan semangat dan gairah dengan apa yang Anda lakukan.
  • Terus-menerus carilah cara mencari Jaringan. Dalam bisnis selalu memerlukan bantuan baik perusahaan besar maupun perusahaan kecil sebagai mitra strategis dalam mengembangkan bisnis anda. Selalu terus-menerus mencari jaringan, seperti teman, teman sekolah, anggota asosiasi/perkumpulan dan lainnya yang mungkin mereka dapat membantu kesuksesan anda. Mungkin dapat membantu dalam mengelola keuangan, saran manajemen, pemasaran pada bisnis anda. Membentuk aliansi dengan orang-orang yang dapat membantu anda atau anda dapat membantu mereka juga adalah sangatlah penting. Untuk sukses dalam bisnis, Anda perlu memiliki ketrampilan membuat jaringan yang bagus dan selalu waspada terhadap peluang untuk memperluas kontak Anda.
  • Bersedia untuk belajar. Anda tidak perlu gelar MBA, SE atau gelar kesarjanaan untuk sukses dalam bisnis Anda sendiri. Pada kenyataannya, ada banyak pengusaha yang bahkan tidak menyelesaikan pendidikan sekolah menengah. Beberapa penelitian menunjukan bahwa para jutawan memiliki kecerdasan rata-rata. Meskipun demikian, orang-orang ini telah mencapai puncak keberhasilan mereka dalam keuangan dan tujuannya dalam bisnis karena mereka bersedia untuk terus belajar dan belajar. Untuk sukses, Anda harus selalu membuat pertanyaan-pertanyaan, tetap ingin tahu, tertarik dan membuka pada pengetahuan baru. Ini adalah kemauan untuk belajar menjadi sangat penting mengingat perubahan yang cepat dalam teknologi dan cara dan strategi dalam bisnis.
  • Tekun dan memiliki keyakinan. Tidak ada yang mengatakan bahwa jalan menuju sukses itu mudah. Meskipun niat baik dan kerja keras, kadang-kadang Anda akan gagal. Beberapa pengusaha sukses mengalami kemunduran dan Gatot (Gagal Total), bahkan kebangkrutan, namun berhasil dengan cepat bangkit untuk menjadi besar di bidang mereka. Keberanian Anda untuk bertahan dalam menghadapi kesulitan dan kemampuan untuk bangkit kembali setelah kegagalan, akan menjamin kesuksesan Anda selanjutnya. Anda harus belajar untuk bangkit lagi dan mulai dari awal lagi. Ketekunan Anda adalah ukuran dari keyakinan dalam diri Anda. Ingat, jika Anda tekun, tidak ada yang dapat menghentikan Anda, dan mulailah menemukan Ide Bisnis yang briliant.
  • Berlaku jujur kepada konsumen. Sekali anda dianggab tidak jujur atau menipu konsumen alamat bisnis online anda tidak akan sukses. Jujur disini bisa diartikan anda tidak menutupi kekurangan produk dengan hanya menonjolkan kelebihannya. 
Agar bisa tetap eksis, harus bisa konsisten dan merawat passion. Jangan terlalu fokus dengan keuntungan yang harus didapatkan, tetapi dahulukan pemenuhan kebutuhan konsumen.Jangan patah semangat karena dalam mewujudkan sesuatu pasti akan ada naik-turunnya. Semoga tips sederhana ini dapat membantu untuk menyukseskan usaha online sahabat sekalian. Amin.